instal HP Proliant ML150G3/G5 pake SATA HDD

Waktu pertama kali install waah…. Jangan di tanya deh bikin kepala nyut-nyutan harus cari solusi ke mbah google sama tanya sono sini di lain sisi saya dah di kejar dateline server harus siap keesokan hari, tapi akhirnya saya coba ikutin beberapa tips akhirnya berakhir juga penderitaanku.

Sambil iseng saya dokumentasi aja deh.

Langkah pertama;

Keluarkan server dari box

Siapkan USB Floppy drive (kayanya alat yang satu ini harus deh, kalo pake usb thumdrive di jamin gak berjalan) …he…he … hari gini masih pake disket.

Ambil CD Kit HP Insight Manager lalu buka CD tersebut di computer yang lain

Browse konten dari CD tersebut dari windows explore (karena driver SATA pengenal HDD ada di CD itu)

Klik folder driver

Di dalem folder driver, klik Folder Embedded SATA RAID

Pilih file W2k_X64 lalu unzip ke disket (tanpa pake folder, langsung filenya aja)

Langkah ke dua;

Setelah booting jangan tekan F8 for integrated SATA Controller, baru setelah Smart Array E200 mendeteksi HDD yang terpasang semua baru akan muncul dan press “F8” yang kedua, setelah itu akan muncul konfigurasi RAID 5 save dan exit (ini buat konfigurasi RAID-nya).

Langkah Ke tiga;

Booting OS cd seperti installasi windows lalu tekan “F6” dan pilih opsi “S” kemudian pilih Driver yang sudah di copy ke diskette tadi, dan lanjutkan installasi seperti biasa.

selesai deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s