Kisah-Kisah Keajaiban Perang di Gaza, Palestina

Gaza, itulah nama hamparan tanah yang luasnya tidak lebih dari 360 km persegi. Berada di Palestina Selatan, “terjepit” di antara tanah yang dikuasai penjajah Zionis Israel, Mesir, dan laut Mediterania, serta dikepung dengan tembok di sepanjang daratannya. Sudah lama Israel “bernafsu” menguasai wilayah ini. Namun, jangankan menguasai, untuk bisa masuk ke dalamnya saja Israel sangat…

Tak Perlu Panik ketika Anak Demam

JANGAN gegabah ketika anak tiba-tiba mengalami demam atau panas tinggi. Bisa jadi kejadian tersebut hanyalah respons normal yang berguna untuk membantu tubuh melawan infeksi yang menyerang, dan umumnya hal itu tidak membahayakan. Siapa yang tidak panik dan khawatir saat mendapati si buah hati, terlebih masih balita, terkena panas atau demam tinggi. Anda biasanya langsung membawanya…

Hari Jadi Jakarta 22 Juni adalah sesat

wuiddiiih……. serem yak judulnya, banyak  perdebatana di kalangan sejarahwan kita, coba deh kita telaah dan cerna sisi positifnya aja. Peta Kuno Batavia th. 1629. Ridwan Saidi: HUT Jakarta 22 Juni adalah SESAT! Itulah kira2 judul yang mengemuka dari diskusi sejarah siang tadi (22 Juni 2011) yang bertempat di Fadly Zon Library, Jl. Danau Limboto No.96…

Sejarah Kebayoran Baru (1950)

Foto Maret 1950 terlihat buldozer dan pekerja tengah membangun proyek kota satelit Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pembangunan dijadwalkan akhir 1948 saat Jakarta dikuasai Belanda yang datang membonceng pasukan sekutu. Kebayoran Baru yang kini diperkirakan berpenduduk lebih dari sejuta jiwa, ketika itu masih di penuhi pepohonan, belukar, dan rawa-rawa. Setahun kemudian (1949) lebih sepertiga wilayahnya sudah…

dasar kabel jaringan

sambil iseng saya posting aja deh biar gak lupa, belajar kan gak ada batasan waktu yak ….. kita semua udah tau jaringan kabel, dimana diperlukan media berupa kabel untuk menghubungkan satu alat dengan perangkat yang lain agar dapat saling berkomunikasi baik itu dari PC ke PC, PC ke switch atau perangkat lainnya. Kabel  tuh kalo…

Islamnya Napoleon Bonaparte

Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769.  Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart. Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Perancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala…

Kehebatan Pasukan Kavaleri Islam

Tentara Islam di kenal memiliki pasukan berkuda yang sangat hebat. Di era kejayaan Islam, kekuatan para prajurit Islam benar-benar tertumpu pada keahlian berkuda dan memanah. Sejarah peradaban Islam mencatat, kehebatan pasukan berkuda Islam telah menjadi kunci kemenangan dalam berbagai pertempuran penting. Pasukan berkuda biasa disebut kavaleri, yang berasal dari bahasa Latin caballus dan bahasa Prancis…

Sejarah Masjidil Haram

Sejarah Ka’bah Sesungguhnya rumah yang mula-mula di bangun untuk tempat ber-ibadah manusia ialah Baitullah yang di Makkah yang di-berkahi al- Imran, ayat 96. Ka’bah adalah bangunan suci Muslimin yang terletak di kota Mekkah di dalam Masjidil Haram. ia merupakan bangunan yang dijadikan patokan arah kiblat atau arah sholat bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain…

Kisah jasad Nabi SAW hendak dicuri

Percaya gak, klo ternyata jasad nabi Muhammad SAW pernah terusik dan nyaris di curi oleh orang kafir laknatullah. Sebelum akhirnya Allah menyelamatkannya dari rencana jahat yang mengancam sang nabi tercinta. Peristiwa yang memilukan dan nyaris menampar wajah umat islam ini terjadi pada tahun 1164 M atau 557 H, sebagaimana telah dicatat oleh sejarawan Ali Hafidz…

instal HP Proliant ML150G3/G5 pake SATA HDD

Waktu pertama kali install waah…. Jangan di tanya deh bikin kepala nyut-nyutan harus cari solusi ke mbah google sama tanya sono sini di lain sisi saya dah di kejar dateline server harus siap keesokan hari, tapi akhirnya saya coba ikutin beberapa tips akhirnya berakhir juga penderitaanku. Sambil iseng saya dokumentasi aja deh. Langkah pertama; Keluarkan…

Instalasi Windows Pada HP Proliant ML350G5

Kemarin coba menginstal server baru punya kantor, sambil biar gak lupa lagi caranya, saya dokumentasiin aja deh ; Keluarkan Server Unit dari box Siapkan CD HP SmartStart Foundation pack Hidupkan server lalu secepatnya masukan CD HP SmartStart Foundation pack, gunakan versi yang sesuai dengan software dan hardware server anda 32-bit/ 64-bit Biarkan SmartStart bekerja sampai…